Pisang Goreng Pontianak - Jajanan Pinggir Jalan

Informasi jajanan pinggir jalan

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 12 Februari 2015

Pisang Goreng Pontianak

Ada berbagai macam jenis, nama dan model jajanan yang di jual di pinggir jalan, ada mungkin yang menggunakan gerobak, di pikul atau di panggul... 
disini saya akan mencoba mengupas tentang makanan gerobak atau makanan atau jajanan yang di jual di pinggiran jalan.. bukan yang di jual di Restoran mewah atau hotel bintang lima. tapi yang benar benar di jual di emperan atau dipinggir jalan. 
Penggemar jajanan yang dijual di pinggir jalan beraneka ragam, dari kalangan menengah keatas sampai menengah kebawah saya kira mereka juga suka. untuk yang pertama saya akan mencoba mengupas tentang "Pisang Goreng Pontianak"  

Pisang Goreng Pontianak 

Pontianak Fried Banana  istilah asing untuk Pisang Goreng Pontianak, adalah sebuah makanan yang terbuat dari bahan pokok Pisang, Ciri khas pisang goreng Pontianak ini diiris tipis melebar dan digoreng dengan lapisan adonan tepung dan digoreng kering. Yang dipakai biasanya pisang kepok kuning yang tua dan matang.

 selain itu kandungan gizi yang terkandung dalam pisang juga sangat baik bagi tubuh kita berikut sedikit saya sampaikan kandungan atau manfaat pisang bagi tubuh kita Pisang mengandung (68%) air, (25%) gula, (2%) protein, (1%), lemak dan minyak, (1%) serat Selulosa. Sebagaimana juga ia mengandung pati dan asam tanin, vitamin A (300 IU per seratus gram), vitamin B dengan berbagai jenisnya; B1, B2, B 6, dan 12 (100 mg per seratus gram), persentase yang cukup dari vitamin D, dan sedikit Vitamin Z. Dan pisang juga mengandung Kalsium (100 mg per seratus gram), Fosfor, Besi, Sodium, Kalium (potassium), Magnesium, dan Seng.

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  • Obat hipertensi (tekanan darah tinggi)
  • Mencegah penyakit jantung
  • Kesehatan janin
  • Mengatasi anemia (kurang darah)
  • Mengatasi gangguan pencernaan
  • Menurunkan berat badan

Untuk rekomendasi saja di daerah Jakarta timur Terdapat Kios yang Menjual Pisang Goreng Pontianak dengan Harga
Rp. 2000,- per buahnya. Alamat Tepatnya berada di Jl. Gading Raya  Pondok Bambu  Duren Sawit Jakarta Timur. berikut link untuk peta dan gambar. https://www.google.co.id/maps/@-6.238832,106.9052431,3a,75y,131.17h,62.16t/data=!3m4!1e1!3m2!1sA3qc2F-VT7tkPa507RVlTg!2e0





Gambar lain terkait Pisang Goreng Pontianak
Pisang yang akan digoreng benar benar pisang yang tua dan matang












Hasil setelah dan pada saat menggoreng

 









 Penampakan untuk Kios Pisang Goreng yang ada di jalan Gading Raya Pondok Bambu

 

 

Sekian sedikit informasi ulasan saya tentang Pisang Goreng Pontianak.

Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot